Pemuda Adat Papua Dukung Sukses Penyelenggaran PON XX

Pemuda Adat Papua Dukung Sukses Penyelenggaran PON XX

Perhelatan PON XX di Provinsi Papua menjadi momentum strategis perekat persatuan nasional melalui pembinaan atlet dari masing-masing daerah untuk mendulang prestasi dari berbagai cabang olahraga.

Oleh sebab itu, Pemuda Adat Papua mendukung kesuksesan penyelenggaraan PON XX di Papua dengan jaminan mengerjakan potensi Pemuda Adat untuk ikut serta berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan menjamin terciptanya suasana yang aman, tertib dan damai bagi ketertiban umum masyarakat.

“Kami menyampaikan kepada kontingen daerah dari seluruh Indonesia agar melihat tanah dan masyarakat Papua sebagai bagian integral dari daerah mereka dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia.

Kami juga menyampaikan bahwa event-event yang diselenggarakan baik dalam bentuk pertandingan dan ataupun perlombaan para peserta atlet-atlet agar mengutamakan sportifitas Fair Play dan profesionalitas bertanding Bagaimana menyajikan seni olahraga yang baik yang bisa dinikmati oleh para penonton dan dikenang sepanjang masa.

Arebo mengajak dan mengimbau peran aktif seluruh potensi Pemuda adat tanah Papua yang berada di wilayah adat Tanah Tabi, wilayah adat Saireri, Meepago, Lapago, Anim Haa, wilayah adat Domberai dan Bomberai agar mensinergikan satu sikap dan komitmen dalam prinsip-prinsip satu kesatuan sosial budaya dan satu kesatuan sosial antropologi untuk menyukseskan terselenggaranya PON XX.

“Kami meminta juga kepada rekan-rekan pemuda adat di 4 kabupaten yang jadi arena digelarnya PON XX yaitu Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, kabupaten Mimika dan Kabupaten merauke agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban umum demi suksesnya PON XX.

Lanjut Arebo, Pemuda adat Papua akan selalu menjadi mitra kerja yang baik bersama pemerintah TNI dan Polri serta masyarakat adat pemuda pelajar dan mahasiswa dalam mendukung terselenggaranya Pekan Olahraga Nasional mencapai tujuan olahraga nasional yang sukses di tanah Papua.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya Kepada Pemerintah Pusat dan Presiden RI yang telah memberikan kepercayaan dan perhatian penuh kepada Papua sebagai tuan rumah PON XX.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *