Pemkot Jayapura Terima 5.000 Paket Bansos dari Pemerintah Pusat

Pemkot Jayapura Terima 5.000 Paket Bansos dari Pemerintah Pusat

suarayogyakarta.com |Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menerima 5.000 paket bantuan sosial (bansos) sembako dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bansos tersebut dikirimkan melalui Perum Bulog Papua.
Kepala Perum Bulog Papua/Papua Barat, Sopran Kenedi kemudian menyerahkan bansos dari pemerintah pusat tersebut kepada Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, didampingi Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, di Gudang Bulog, Jalan Santarosa Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Jumat (15/5/2020) .

“Kami atas nama masyarakat Kota Jayapura menyampaikan terimakasih kepada Bapak Presiden RI yang telah memperhatikan warga Papua khususnya Kota Jayapura dengan memberikan 5.000 paket sembako kepada masyarakat Kota Jayapura,” ujar Benhur Tomi Mano yang akrab disapa BTM.

BTM mengatakan bantuan yang diterima Pemkot Jayapura nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan dari Kementrian Sosial, Provinsi Papua dan dari pemkot.

“Penyerahan bantuan ini akan dikawal langsung oleh pihak kepolisian sehingga tepat sasaran kepada masyarakat yang belum menerima bantuan sembako dari pihak manapun,” ujarnya.

Sementara itu Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas mengatakan untuk pengamanan dalam penyaluran bantuan sembako ini melalui Pemkot Jayapura akan dikawal pemindahan sembako dari gudang Bulog ke gudang pemkot hingga pendistribusiannya ke masyarakat.

“Pendistribusian akan dikawal oleh bhabinkamtibmas dan babinsa bersama kelurahan sehingga dipastikan sembako tersebut dapat diterima kepada yang berhak sesuai data yang telah disetujui nantinya,” ucapnya.

Gustav menuturkan saat ini masih dilakukan verifikasi data, nantinya berdasarkan data itu akan dikawal untuk membantu pengamanan penyaluran.

“Jadi kami hanya membantu dan kegiatan pendampingan oleh Polresta Jayapura Kota melalui kapolsek dan bhabinkamtibmas jajaran,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *