Pemerintah Kampanyekan Penggunaan Masker Untuk Cegah Covid-19

Pemerintah Kampanyekan Penggunaan Masker Untuk Cegah Covid-19

Sebagai upaya penanganan Covid-19, Pemerintah menggelar acara Kampanye Penggunaan Masker di Kawasan Stadion Utama GBK (Gelora Bung Karno) Senayan, Jakarta.

“Acara kampanye ini merupakan pelaksanaan lebih lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo yang mengharapkan adanya peningkatan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker melalui gerakan membagi dan mengajak memakai masker,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (30/8/2020).

Ikut hadir pada acara Kampanye Penggunaan Masker ini, Menko Perekonomian, Menteri Pemuda dan Olahraga, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19, serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kesehatan.

Hadir pula para pejabat di jajaran Kemenko Perekonomian, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta dari BNPB.

Gerakan Kampanye Masker Nasional ini digawangi oleh Komite PC-PEN yang diketuai Menko Airlangga Hartarto dibantu oleh Kemenko Perekonomian, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan BNPB.

Sebanyak 22.500 masker dari Kemenko Perekonomian dan 20.000 masker dari Kementerian Kesehatan, dibagikan kepada masyarakat umum yang sedang beraktifitas olahraga di Kawasan GBK dan yang hadir pada acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *