Pemerintah Imbau Masyarakat Saling Mengingatkan untuk Taati Protokoler Kesehatan

Pemerintah Imbau Masyarakat Saling Mengingatkan untuk Taati Protokoler Kesehatan

Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto meminta masyarakat untuk saling mengingatkan, guna menaati protokoler kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Yuri mengatakan, sebagian masyarakat telah menjalani protokoler kesehatan dengan baik. Namun, sebagian masyarakat lainnya masih ada yang belum mematuhi protokoler kesehatan.

“Mari kita bersama-sama untuk saling mengingatkan saling menyakinkan. Saudara-saudara yang lain agar bisa melaksanakannya dengan baik hanya ini lah yang kemudian bisa kita lakukan kalau kita ingin menyelesaikan masalah Covid-19 ini dengan cara yang baik,” kata Achmad Yurianto, Kamis (21/5/2020).

Yuri mengajak masyarakat untuk saling bergotong royong dalam mencegah penyebaran penlaran Covid-19.

“Data sudah mengatakan bahwa kelompok yang paling rentan dan kemudian memiliki angka kemungkinan untuk meninggal yang tinggi adalah pada kelompok usia di atas 60 tahun atau pada kelompok-kelompok dengan penyakit penyakit penyerta,” sambungnya.

“Oleh karena itu mari kita hindari agar kita tidak tertular atau tidak menjadi sumber penularan bagi kelompok kelompok rentan tersebut,” lanjut Yuri.

Ia juga mengimbau agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah secara terus menerus agar menjadi kesepakatan dalam kehidupan di masyarakat.

“Apabila memang memiliki kepentingan untuk ke pasar maka secara bersama-sama kita membuat semacam perjanjian agar tidak menumpuk di pasar, bergantian datang ke pasar agar bisa menjaga cara agar tetap bisa menjalankan norma hidup yang lebih baik di masa pandemi ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *