Pembahasan RUU Omnibus Law Libatkan Rakyat Kecil

Pembahasan RUU Omnibus Law Libatkan Rakyat Kecil

Yogyakarta, – Politisi senior PDI Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Bambang Praswanto mengungkapkan pendapatnya tentang polemik RUU Omnibus Law. 

Bambang menegaskan, tujuan UU Omnibus Law itu sangat bagus. Namun dia mengingatkan, pembuatan RUU itu harus dibarengi proses-proses yang baik dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan rakyat kecil. 

“Investasi itu penting tapi yang lebih penting adalah untuk tujuan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh rakyat,” ujar Bambang, baru-baru ini. 

Bambang mengingatkan agar dalam RUU Omnibus Law ini, kemudahan berinvestasi tidak hanya diberikan pada pemodal besar,  tetapi juga memberi peluang besar kepada usaha kecil dan mikro yang berasal dari rakyat.

Selain itu, buruh, petani, nelayan, dan lainnya  juga harus mendapat keuntungan dan kecukupan guna mencapai masyarakat  yang Adil dan Makmur.

“Mempertahankan keserasian dan keberlanjutan SDA menjadi bagian dari kehidupan masa depan manusia. Maka harus dikelola dg hati hati dan arif serta bijaksana,” ujar Bambang yang juga Ketua Forkom Masyarakat Madani Yogyakarta ini.

Bambang melanjutkan, ruang untuk masukan dan pengkritisan dalam penyempurnaan RUU Omnibus Law harus terbuka lebar dan transparan untuk semua elemen rakyat.

“Tujuan akhir dari adanya RUU Omnibus Law harus benar-benar diselaraskan dengan ideologi Pancasila dan makna  Pembukaan UUD Negara RI tahun 1945,” ujar Bambang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *