MRP Hadir di Tanah Papua sebagai Berkat

MRP Hadir di Tanah Papua sebagai Berkat

Menyikapi fenomena sosial yang terjadi akhir-akhir ini terhadap keberadaan, eksistensi serta persoalan-persoalan yang melingkupi aspek ekonomi, kesehatan, pendidikan dan aspek lainnya bagi Orang Asli Papua di tanah Papua, maka sejumlah anggota Majelis Rakyat Papua berkomitmen bersama untuk hadir dan menjadi berkat.

Sebagai pengemban tugas perwakilan masyarakat dan umat di Papua Barat yang dituangkan dalam UU Nomor 18 Tahun 2008 tentang MRP dalam melindungi dan menjamin terbentuknya tatanan keadilan di atas bumi Kasuari, MRP berkewajiban untuk menyuarakan aspirasi dan keluhan masyarakat yang belum terjawab pemerintah.

“Undang-undang telah mengamanatkan kami untuk menjalankan fungsi ini. Maka kami berkewajiban untuk hadir dan membawa berkat bagi mereka,” ujar Pdt. Leonard Yarollo usai ibadah syukur di Gereja Bethel Gereja Pentekosta di Tanah Papua Jemaat Makedonia, Minggu (12/7/2020).

Dirinya mengatakan bahwa Pihaknya akan terus memperjuangkan hak-hak  yang harus dimiliki oleh orang asli Papua (OAP) di daerahnya sendiri dalam mendorong pembangunan manusia dan infrasteuktur menuju Bangsa Indonesia yang adil dan makmur.

“Konsep adil dan makmur itu jangan hanya menjadi slogan tapi benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Kami akan terus mendorong dilahirkannya regulasi-regulasi yang berpihak pada kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan media ini,  hadir pada kesempatan itu 6 orang anggota MRP diantaranya Pdt. Leonard Yarollo dan Pdt. Yafed Wonarisi dari Pokja Agama, Ismail Ibrahim Watora dan Rafael Sodefa dari Pokja Adat serta Aleida Elisabeth Yoteni dan Luciana Hegemur dari Pokja Perempuan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *