Komitmen SMSI Wujudkan Pilkada Damai 2020

Komitmen SMSI Wujudkan Pilkada Damai 2020

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) berkomitmen mewujudkan Pilkada damai 2020, begitu kata Pengurus Pusat SMSI saat melakukan audiens ke Dewan Pers, Selasa (10/3/2020) di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum SMSI Firdaus, menyampaikan, Maret bulan ini, ketambahan 1 cabang yakni Cabang Provinsi Maluku. Dengan demikian SMSI sudah memiliki 31 cabang se Indonesia.

Dalam pertemuan itu, mantan Ketua PWI Banten ini juga memberitahukan bahwa organisasi yang dipimpinnya sedang membuat persiapan acara World Press Freedom Day yang akan dilaksanakan pada 16 April mendatang.

Menurut Firdaus, kegiatan tersebut digagas, menyusul penghargaan yang diterima SMSI Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), karena dapat mempublikasikan satu tulisan opini yang kemudian dimuat ratusan media Siber anggota SMSI, dari Sabang hingga Merauke dalam waktu singkat.

Merespon paparan Ketum SMSI, Agus Sudibyo mewakili Dewan Pers, meyakinkan seluruh Pengurus Pusat SMSI yang datang bahwa kelanjutan verifikasi SMSI akan diproses Dewan Pers sesuai prosedur yang ada, meski proses verifikasi bukan tanggung jawab nya.

Agus Sudibyo menegaskan, dirinya akan proaktif menghubungi anggota Dewan Pers yang mempunyai kewenangan melakukan proses verifikasi.

Masih menurut Agus, dirinya juga akan melakukan pertemuan lanjutan dengan anggota Dewan Pers yang berwenang melaksanakan verifikasi.

Agus Sudibyo menekankan agar media Siber aktif mengkampanyekan Pilkada Damai menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 23 September tahun ini. “Pilkada Damai Media Berkualitas Dan Bermartabat.

Agus Sudibyo menyebut, SMSI akan sangat efektif menjalankan kampanye Pilkada damai karena sudah memiliki cabang di 31 provinsi ditanah air.

Menanggapi usulan Agus Sudibyo, Ketum SMSI beserta pengurus pusat SMSI yang hadir, setuju dan mengapresiasi usulan tersebut.

Diahir pertemuan, Ketua Umum SMSI Firdaus menegaskan akan segera berkoordinasi dengan seluruh pengurus SMSI di 31 Provinsi di Indonesia, untuk menjadikan kampanye Pilkada damai dan Media bermartabat serta masalah corona, sebagai agenda nasional SMSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *