Kapolres Bantul: Era ‘New Normal’ Bukan Berarti Bebas

Kapolres Bantul: Era ‘New Normal’ Bukan Berarti Bebas

Pada situasi dan kondisi pandemi Covid-19 ini, Kepolisian tidak hanya bertugas dalam rangka perlindungan Kamtibmas akan tetapi saat ini Kepolisian juga membantu pemerintah memutus mata rantai sebaran Covid-19 dengan mendisplinkan masyarakat kaitan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kami minta bantuan masyarakat dan kesadaran bersama untuk pencegahan Covid-19. Kita memasuki era new normal bukan berarti bebas. Tetap masih ada aturan kaitan memutus mata rantai penyebaran,” urai Kapolres Bantul, AKBP Wahcyu Tri Budi S SIK, MH disela menerima kunjungan pengurus Sedulur Bumi Mataram (Sebhumi) dalam rangka mangayubagya hari Bhayangkara ke-74 di Polres Bantul, Kamis (2/7/2020).

Ditambahkannya, ia mengapresiasi atas silaturahmi dan kepedulian Sebhumi dalam rangka HUT Bhayangkara. Ia kemudian meminta dukungan Sebhumi untuk tetap menjaga suasana Bantul aman dan kondusif.

“Saya meminta kesediaan Sebhumi untuk dapat membantu kami mengedukasi tentang memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar,” jelas Kapolres.

Senada, Ketua Umum Sebhumi, Hj Sri Surya Widati menambahkan pihaknya prihatin dengan masih maraknya warga yang bepergian tanpa menggunakan masker dan tak mengindahkan kaidah protokoler kesehatan

“Kami bersilaturahmi dalam rangka hari Bhayangkara dan kami mangayubagya ikut bergembira. Kami berharap semoga Kepolisian tetap terus mampu menjaga iklim kondusif dan tetap dapat mengayomi masyarakat,” jelasnya.

Adapun berbagai kegiatan Sebhumi yang dilakukan seperti bakti sosial Covid-19, pengajian, dan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Dalam silaturahmi dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketum Sebhumi untuk diberikan kepada Kapolres Bantul.

Sumber : https://www.krjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *