Kapolda Papua Resmikan Markas Polres Puncak

Kapolda Papua Resmikan Markas Polres Puncak

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw meresmikan Markas Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Puncak, Selasa (21/7).

Kapolda didampingi Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dan Bupati Puncak Willem Wandik.

Kapolda mengatakan, dengan hadirnya Polres, maka semakin melengkapi dinamika pemerintahan dengan masyarakat.

Disamping itu, tentunya akan mendukung semua program-program yang sudah dimiliki Pemkab dan DPRD.

Kapolda berpesan kepada seluruh jajaran Polres Puncak yang dipimpin AKBP Dicky Hermansyah Saragih agar menjaga dan merawat Mapolres ini dengan baik.

Selain itu, jadikan motivasi untuk mengembangkan kinerja dalam rangka pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

“Kami pun dalam waktu dekat akan mengisi kekosongan jabatan-jabatan di Polres yang sementara belum lengkap dan menambah anggota,” kata Kapolda.

Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menambahkan, dengan kehadiran Polres Puncak kiranya dapat dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat, terutama dalam rangka menjalankan fungsi Kepolisian semakin aman dan kodusif.

“Dan juga memberikan pelajaran kepada masyarakat untuk sadar dalam penegakan hukum positif yang dilaksanakan Kepolisian,” tambah Pangdam.

Sementara itu, Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan, Kabupaten Puncak identik dengan konflik saudara yang tidak henti-hentinya.

Dengan kehadiran Polres dapat memberikan perlindungan keamanan sehingga aktivitas dapat berjalan dengan aman, mengingat sejak 12 tahun hanya ada Polsek Ilaga yang berada di bawah naungan Kabupaten Puncak Jaya.

“Kehadiran Polres ini bisa kami tenang dan beraktivitas, baik PNS, pedagang pekerja proyek ini bisa aman. Kami atas nama pemerintah terima kasih kepada Kapolri dan Presiden dengan memberikan Polres,” kata Bupati Willem Wandik.

Menurut Bupati, kehadiran Polres dan Kodim tentunya akan memberikan dukungan keamanan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Puncak.

“Kalau tidak aman, maka sia-sialah membangun kota yang indah ini. Oleh karena itu, negara menyiapkan Kodim dan Polres untuk menjaga kota ini untuk kita dapat melaksanakan pembangunan dengan aman dan damai,” ujar Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *