Kami Sungguh-sungguh Lindungi Tenaga Medis yang Tangani Covid-19

Kami Sungguh-sungguh Lindungi Tenaga Medis yang Tangani Covid-19

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, pemerintah telah bersungguh-sungguh melindungi tenaga medis yang merawat para pasien positif Covid-19, salah satunya melalui pengadaan lebih dari 800.000 alat pelindung diri ( APD).

“Kesungguhan pemerintah untuk melindungi tenaga kesehatan yang merawat pasien Covid-19 ini sudah kita wujudkan, salah satunya bahwa kita sudah mengadakan lebih dari 800.000 APD dengan standar medical grade dengan kualitas yang terbaik,” ujar Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB sebagaimana dikutip dari keterangan pers BNPB, Selasa (13/4/2020).

Yuri mengatakan, pengadaan ratusan APD tersebut sebagai bukti kesungguhan pemerintah melindungi para tenaga medis.

“Agar mereka dapat bekerja dengan profesional dan lebih tenang menangani pasien Covid-19,” ucap dia. Ia juga menyampaikan bahwa saat ini ada lebih dari 20.000 relawan yang telah bergabung melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Para relawan itu tersebar di tingkat nasional dan tingkat daerah untuk turut serta menanggulangi penyebaran Covid-19.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 174 kasus tenaga medis yang bertugas di DKI Jakarta dinyatakan positif Covid-19.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta Catur Laswanto menyebut, dari jumlah tersebut, dua orang meninggal dan 23 orang dinyatakan sembuh.

“174 orang tersebar di 41 Rumah Sakit 1 Klinik dan 4 Puskesmas di Jakarta,” ujar Catur dalam keterangan tertulis, Minggu (12/4/2020).

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dua hari belakangan, yakni sebanyak 161 orang pada Jumat (10/4/2020) lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *