KAMI sedang Diuji, Gatot Nurmantyo Ke mana?

KAMI sedang Diuji, Gatot Nurmantyo Ke mana?

Presidium Koalisi Aksi Menyelamatan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo sudah jarang kelihatan muncul ke publik sejak penangkapan rekan-rekannya. Apakah mantan Panglima TNI itu tiarap dulu?

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai, KAMI memang terkesan tiarap setelah beberapa pentolannya diciduk polisi.

Pangi menduga, KAMI tengah mengatur napas atau tengah mengatur posisi pergerakan mereka. Soalnya, dua tulang punggungnya, Gatot dan Din, sudah menyatakan KAMI tidak akan ciut dan mundur karena penangkapan itu. 

“Setelah tokoh-tokoh petinggi aktivis KAMI ditangkapi, katanya tak akan membuat mereka bungkam, apalagi jera, tetap akan kritis dan bersuara. Kita lihat saja nanti,” ujar Pangi di Jakarta, Selasa (27/10).

Senada dengan Pengamat politik UIN Jakarta Adi Prayitno yang menyatakan, penangkapan itu berpengaruh pada pergerakan KAMI. 

“Pertemuan atau deklarasi di beberapa daerah kini tak lagi ada,” ujarnya.

Adi mengingatkan, KAMI tengah diuji. Dan masyarakat kini tengah menilai daya tahan Gatot Cs menghadapi ujian tersebut dan mempertahankan konsistensinya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *