Jokowi: Lanjutkan Peningkatan Pendidikan dan Kesehatan

Jokowi: Lanjutkan Peningkatan Pendidikan dan Kesehatan

Presiden Joko Widodo mengevaluasi proyek strategis nasional di tengah masa pandemi corona.

Presiden menginstruksikan, agar program yang mementingkan kesejahteraan rakyat lebih diprioritaskan, guna pemulihan ekonomi nasional.

Presiden menyampaikan program yang berkaitan dengan kesehatan, pendidikan dan kualitas sumber daya manusia tidak boleh berhenti.

Untuk itu, Jokowi meminta program kesehatan tetap diprioritaskan, seperti program menurunkan tingkat kekerdilan atau stunting, pemberantasan TBC, Malaria, Demam Berdarah, dan pemberantasan HIV AIDS.

Di sisi lain, program yang berdampak secara ekonomi juga harus dilaksanakan, seperti sertifikasi tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, serta reforma agraria dan hutan sosial.

Sebelumnya, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ada penambahan kasus positif pada 29 Mei 2020 sebanyak 678 kasus, sehingga total kasus positif di Indonesia menjadi 25.216 kasus.

Sementara itu kasus pasien yang sembuh sebanyak 6.492 kasus. Dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 1.520 kasus.

Achmad Yurianto dalam konferensi pers-nya di BNPB Jakarta (29,5,2020) mengatakan banyak pekerja migran Indonesia yang kembali ke tanah air melalui bandara Soekarno-Hatta. Banyak di antara pekerja migran tersebut positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *