Gaya Ayu Dewi Lebaran di Rumah Saja, tetap Pakai Masker

Gaya Ayu Dewi Lebaran di Rumah Saja, tetap Pakai Masker

Ayu Dewi dan keluarga merayakan Hari Raya Idul Fitri 2020 di rumah saja, mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19. Ia membagi kebahagiaan keluarganya melalui sebuah unggahan foto di Instagram pada Ahad, 24 Mei 2020. 

Di foto itu Ayu tampak berdiri mengendong anak bungsunya, Muhammad Aqli Athaya. Di sebelahnya berdiri suaminya, Regi Datau, dan ayahnya, Budiono Sumarto. Anak pertama Aqilah Dewi Humairah dan anak kedua adalah Mohamad Aqlan Ukasyah berdiri di depan.

Pada keterangan foto dia menuliskan bahwa Lebaran tahun ini terasa berbeda. Tapi tak perlu rasa hampa. Hal yang perlu dilakukan adalah saling menjaga. 

“Tatap muka nampak terundur. Silaturahmi tertunda dulu. Hantaran maaf terucap virtual
Senyum dan doa tetap yang utama… Saat Hari Kemenangan terasa berbeda,
Tak perlu lah ada rasa hampa. Justru ini masanya kita saling menjaga. Tanpa bersua dan salam menyentuh. Mari jaga diri, aga jarak, jaga hati di Idul Fitri. Mohon Maaf Lahir Batin. Dari Kami dikala pandemi ini,” tulis dia di keterangan foto.

Ayu mengenakan kaftan berbahan satin yang senada dengan Aqilah. Sementara suami, ayah, dan anak laki-lakinya kompak mengenakan baju koko.

Untuk memastikan keamanan selama Lebaran di masa pandemi, Ayu Dewi mengenakan masker putih, kompak dengan sang suami. Sementara ketiga anaknya dipakaikan face shield.

Tak hanya saat Idul Fitri, selama Ramadan Ayu juga bertahan tetap beraktivitas di rumah. Ia kerap membagikan aktivitasnya bersama keluarganya sambil mengajak pengikutnya untuk menjalani perilaku hidup sehat dan bersih, termasuk mengenakan masker, di tengah pandemi.

Selama Ramadan, Ayu beberapa kali menunjukkan kemampuan memasaknya yang baru dia dapat selama di rumah saja. Terakhir pekan lalu, dia masak hidangan khas Korea, budae jjigae, untuk menghormati karakter favoritnya di drama The World of The Married, Ji Sun Woo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *