August 12, 2020

FJI Paling Getol Tolak RUU HIP di Jateng-DIY

Ormas Front Jihad Islam (FJI) di DIY merupakan salah satu ormas yang akhir – akhir ini gemar menyuarakan penolakannya terhadap RUU HIP.

Ormas FJI diketuai oleh Abdurrahman dan berpusat di Padokan Lor, Kecamatan Kasian, Kabupaten Bantul. FJI saat ini sedang benar – benar naik daun di tengah isu penolakan RUU HIP di wilayah Jateng-DIY.

Pasca heroisme kehadirannya di Aksi Ganyang Komunisme di solo pada tanggal 14 Juni 2020 yang lalu, FJI juga sibuk memenuhi undangan aksi serupa di beberapa daerah lainnya, seperti Magelang hingga Ciamis, Jawa Barat.

Di Yogyakarta, FJI tidak hanya berhasil mengonsolidasi barisan ormas Islam melalui Ormas Forum Ukhuwah Uslamiyah (FUI), tapi juga tidak jecil perannya mengorkestrai Barisan Merah Putih (BMP) melalui Paksikaton Yogyakarta.

Keterlibatan Ormas Sesat dalam Rencana Aksi

Tapi jika dicermati secara detil, ada yang ganjil di aksi yang akan digelar melalui Aliansi Jogja Bersatu (AJB), 6 Juli 2020, dimana terdapat elemen Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang sebelumnya pernah difatwa sesat oleh MUI atas dorongan Ormas Islam, salah satunya FJI.

Namun kenapa FJI dan LDII berada dalam medan aksi yang sama ? apakah ini inkonsistensi dari FJI atau FJI butuh bantuan massa agar aksi besutannya makin ramai ?

Hanya ingin bertanya aja sih, siapa sih orang dibalik FJI ini ? Kok pintar sekali memanfaatkan momentum untuk mengeruk keuntungan dan popularitas untuk FJI, tapi dengan cara merongrong perdamaian dan ketentraman masyarakat Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *