Bupati Asmat Resmikan Gedung Baru SD YPPGI di Kampung Mausi

Bupati Asmat Resmikan Gedung Baru SD YPPGI di Kampung Mausi

Bupati Asmat Elisa Kambu resmikan gedung baru sekolah dasar (SD) Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Gereja-Gereja Injil (YPPGI) di Kampung Mausi Distrik Ayip Kabupaten Asmat, Papua.Kamis (30/7/2020).

Proses persemian SD YPPGI oleh Bupati Elisa Kambu disaksikan pula kepala yayasan YPPGI Kabupaten Asmat Estepanus Kayame serta dihadiri jajaran anggota DPRD Asmat, kepala distrik, kepala kampung, kader YPPGI, tokoh agama, tokoh masyarakat pihak TNI/Polri dan lain-lain.

Setelah diresmikan, seluruh tamu tamu undangan melanjutkan dengan ibadah syukur sebagai tanda bersuka cita atas atas kehadiran SD YPPGI di Kampung Mausi, “Selamat berbahagia untuk masyarakat kampung Mausi dan kampung tetangga lainya atas kehadiran gedung baru sekolah dasar (SD) YPPGI,” ucap Bupati Elisa Kambu

Ia menjelasakan, gedung baru SD YPPGI tersebut miliki empat ruangan, serta fasilitas MCK dan lain-lain. Ke depan pasti akan ditambahkan bangunannya demi percepatan infastruktur pendidikan yang maju dan berkembang.

Bupati juga memberi semangat kepada ketua YPPGI bersama jajaran pengurus agar terus semangat dan visioner membangun Asmat melalui pendidikan terus di gencar, “Kami mendukung penuh visi-misi kehadiran YPPGI di Asmat,mari saling bahu membahu demi Asmat yang berkemajuan,” ajaknya.

Pembangunan sekolah di kampung-kampung adalah komitmen pemerintah Kabupaten Asmat demi medorong SDM generasi muda kedepan. Oleh karena itu khususnya kepada masyarakat di Kampung Mausi agar ajak anak-anak untuk bersekolah.

Selain itu, tetangga lainnya di sekitar Kampung Mausi agar ajak anak-anak untuk bersekolah. “Sekolah ini dibangun bukan untuk anak-anak Kampung Mausi saja,akan tetapi semua anak di kampung lainya berhak menempuh pendidikan,” tegas bupati.

Selaku anak Papua, bupati memberi pesan bahwa generasi Papua ingin maju dan berkembang solusinya adalah harus bersekolah. “Kita orang Papua, kalau tidak bersekolah, maka kehidupan kita akan suram di tengah kemajuan bangsa indonesia saat ini,” kata bupati.

Dia berharap masyarakat tidak sia-siakan kesempatan yang telah ada. Gedung yang telah dibangun dengan megah dan kokoh tersebut diharapkan pula semangat generasi muda turut menempuh pendidikan agar hasilnya juga berkualitas kualitas dan berdaya saing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *