BIN Kebut Pemberian Vaksin Booster kepada Masyarakat DIY

BIN Kebut Pemberian Vaksin Booster kepada Masyarakat DIY

Sleman – Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat. Kegiatan ini untuk membantu pemerintah mengejar target vaksin dosis ketiga atau booster. Ada 2 lokasi yang di selenggarakan hari ini hasil kerja sama Binda DIY dengan Dinas Kesehatan setempat, yaitu di Kantor Kecamatan Depok Kab. Sleman dan di Kalurahan Salamrejo Kab. Kulon Progo.

Kepala BIN Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Andry Wibowo mengatakan pemberian vaksin Covid-19 dosis booster sangat penting.

“Selain sebagai bentuk mitigasi resiko pada pelonggaran sosial saat ini, juga karena setelah disuntik vaksin booster masyarakat memiliki kekebalan yang meningkat tinggi,” kata Andry dalam siaran persnya, Kamis (2/6).

Jenderal polisi bintang satu ini mengatakan vaksin booster bisa memberikan perlindungan lebih tinggi dibanding dua dosis sebelumnya.

Dia menyebut vaksin booster bisa mencegah gejala atau setidaknya mengurangi keparahan dan risiko bagi warga yang terinfeksi Covid-19.

Menurutnya, saat ini definisi dosis lengkap sudah harus bergeser ke pemberian dosis ketiga agar memberikan proteksi yang tinggi dan aman bagi masyarakat.

“Kekebalan komunal itu memang dapat dicapai dengan vaksinasi dosis primer, tetapi daya tahannya bisa menurun dan hilang sehingga dosis booster sudah menjadi kebutuhan saat ini,” jelasnya.

Andry pun meminta masyarakat segera mendapatkan dosis booster tanpa memilih jenis vaksin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.