ASN Harus Jaga Netralitas dan Tetap Profesional

ASN Harus Jaga Netralitas dan Tetap Profesional

Wakil Walikota Solok Reinier, Jumat (26/9) ditemui dirumah gadangnya mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pilkada 9 Desember 2020 untuk menjaga netralitasnya dan terus bekerja sebagai aparatur negara secara profesional sesuai tupoksi dan tanggungjawab yang dibebankan negara kepundaknya.

“ASN sebaiknya jangan terlibat politik praktis atau ikut mengkampanyekan salah satu kandidat calon kepala daerah. Tetap jaga netralitas,” ingatnya.

Dikatakan Reinier, indenpenden seorang ASN mutlak diperlukan agar suasana kondusif dilingkungan Pemerintahan Daerah dapat terjaga dengan baik.

“Jika seorang ASN ikut terlibat politik praktis maka akan timbul kubu-kubuan yang berakibat rusaknya tatanan birokrasi,” tekanya.

Disamping itu, untuk diingat dan diketahui persoalan netralitas ASN sudah dengan tegas diatur dalam KASN, Permendagri, UU Pemilu, Peraturan Bawaslu, dan aturan lainya.

“Patuhi semua aturan tersebut dan jadilah seorang ASN yang profesional yang bekerja sesuai tupoksi dan tanggungjawabnya,” katanya.

Sumber : minangkabaunews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *