Antisipasi Virus Corona, Pemerintah Kirim 20 Ribu Masker untuk WNI di Hong Kong

Antisipasi Virus Corona, Pemerintah Kirim 20 Ribu Masker untuk WNI di Hong Kong

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengirimkan bantuan berupa 20 ribu masker untuk Warga Negara Indonesia (WNI) di Hong Kong. Hal ini sebagai salah satu upaya pemerintah agar WNI yang berada di Hong Kong tak tertular wabah virus corona.

Masker itu dititipkan Moeldoko kepada Nur Meliani, warga Indonesia di Hong Kong yang sedang pulang ke tanah air. Dia berharap masyarakat Indonesia juga dapat memberikan bantuan kepada WNI di luar negeri, khususnya yang terpapar virus asal Wuhan, China itu.

“Kita coba membantu saudara kita di Hong Kong. Perhatian dari kita akan sangat berarti bagi mereka,” kata Moeldoko dikutip dari keterangan pers, Minggu (9/2).

Moeldoko menyebut pemberian bantuan masker tersebut merupakan upaya pemerintah memberikan solusi bagi seluruh warganya dimana pun berada.

Pemerintah, kata dia, saat ini melakukan berbagai langkah untuk menghadapi penyebaran virus corona dan dampaknya.

“Kemarin saya pimpin rapat koordinasi yang dihadiri beberapa menteri, hasilnya adalah menunjuk KSP sebagai pusat informasi terpadu penanganan corona di Indonesia,” ujarnya.

Hingga kini, setidaknya 24 orang di Hongkong terkena virus corona, satu diantaranya meninggal. Hong Kong disebut menjadi salah satu negara yang penduduknya berisiko tinggi terpapar wabah ini.

Sementara, setidaknya terdapat 200 ribu warga Indonesia tinggal di wilayah tersebut. Adapun virus Corona sendiri kini dikabarkan telah menyebar di 21 negara hanya dalam tempo kurang dari sebulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *