Aliansi Mahasiswa Wilayah Yogyakarta Komitmen Tiadakan Kegiatan

Aliansi Mahasiswa Wilayah Yogyakarta Komitmen Tiadakan Kegiatan

Aliansi Mahasiswa di Wilayah Yogyakarta berkomitmen akan meniadakan segala bentuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, termasuk Aksi Unjuk Rasa. Hal ini sesuai dengan imbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di tempat umum untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona.

“Segala bentuk kerumunan massa seperti aksi unjuk rasa yang sering dilakukan kawan-kawan mahasiswa akan berdampak semakin meluasnya penyebaran penularan Virus Corona.

Aliansi Mahasiswa di Wilayah Yogyakarta berkomitmen akan membangun sinergitas dengan semua lini baik dengan dinas kesehatan, pemerintah daerah, dan Polri untuk bersama sama memerangi Virus Corona. “Khususnya di wilayah DIY dengan cara memutus rantai penyebarannya.

Mahasiswa menurut Jamaludin merupakan agent of change (agen perubahan) yang menjadi generasi penerus dalam menahkodai negara ini. Saat ini negara Indonesia baru berduka yang disebabkan serangan wabah virus corona yang telah menyerang warga di beberapa daerah sampai dengan menimbulkan korban meninggal.

“Sebagai mahasiswa yang mendambakan kedamaian, kesehatan dan kondusivitas negeri ini, maka melalui deklarasi bersama ini kami berkomitmen untuk memulihkan kondisi negara Indonesia yang kita cintai.

Itu disampaikan Jamaludin dalam Pertemuan sekaligus Deklarasi Aliansi Mahasiswa wilayah Yogyakarta bertempat di Caturtunggal Depok Sleman, Sabtu (28/03/2020). Aliansi Mahasiswa di Wilayah Yogyakarta merupakan perwakilan aktivis mahasiswa dari berbagai organisasi Internal Kampus dan perwakilan mahasiswa dari organisasi eksternal kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *