Warga Yogyakarta Mulai Terima Bantuan Tunai

Warga Yogyakarta Mulai Terima Bantuan Tunai

BANTUAN Langsung Tunai dari Kementerian Sosial untuk warga Kota Yogyakarta mulai dibagikan hari ini, Sabtu (9/5), di Kantor Pos Besar Kota Yogyakarta. Salah satu penerima bantuan, Desi,29 mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut. Dengan uang Rp600 ribu dia bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan tersebut berguna banget. Aku sendiri tidak kerja, sedangkan suami tidak punya pekerjaan tetap,” terang warga Sutodirjan, Kota Yogyakarta ini.

Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dia juga akan menggunakannya untuk membeli susu buat anaknya yang belum genap berusia setahun. Suryono,62 penerima BLT yang lain, juga menyatakan hal yang sama. Warga Pringgokusuman tersebut mengambil BLT untuk istrinya yang tengah stroke.

“Ini sangat meringankan kami karena situasinya seperti ini,” terang dia yang sehari-hari berjualan pentol bakso.

Ia mengatakan, saat ini produksi pentol baksonya turun drastis. Biasanya dia sering memasok bakso untuk beberapa katering di Yigyakarta. Namun, saat ini katering banyak yang tutup dan pembeli juga jauh berkurang.

Produksi saya paling banyak 5 persen dari hari biasa,” kata dia.

Suryono juga menyatakan, dirinya saat ini menghentikan sementara pengobatan stroke untuk istrinya. Ia khawatir, dengan situasi seperti ini, dirinya dan istri rawan tertular Covid-19 jika melakukan pengobatan.

Wakil Wali Kota Yogyakarta yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Heroe Poerwadi menjelaskan, pagi ini mulai dibagikan bantuan langsung tunai lewat kantor pos. Pembagian hari pertama dilakukan di Kantor Pos Besar Kota Yogyakarta dan akan dilanjutkan di kantor pos-kantor pos yang lain.

Yang hari ini adalah bantuan tunai dari Kemensos, ada yg lewat kantor pos dan rekening perbankan,” jelas dia ditemui di Kantor Pos Kota Yogyakarta.

Bantuan tunai yang diberikan sebanyak 600.000/bulan selama 3 bulan, yaitu April, Mei, dan Juni.

Sumber : https://mediaindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *