VAP: Jangan Takut, Berdoa dan Ikut Anjuran Pemerintah

VAP: Jangan Takut, Berdoa dan Ikut Anjuran Pemerintah

Rabu (27/5) kemarin, Minahasa Utara (Minut) ketambahan 1 pasien terkonfirmasi Covid-19, dari sebelumnya 15 pasien.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Minut dr Harley Sompotan MKes, hingga saat ini, berdasarkan penyampaian gugus tugas Covid – 19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pasien positif bertambah 1.

“Pasien ini sudah masuk status PDP. Pasien ini memiliki KTP di Kecamatan Likupang Barat, tapi sudah lama tinggal di Manado. Jadi domisili Manado. Saat ini pasien sementara di rawat di RSUD Prof Kandou,” ujarnya.

Lanjut Sompotan, pihaknya saat ini sementara turun lapangan melakukan rapid test bagi ODP yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Terpisah, Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh mengungkapkan, walaupun ada positif Covid – 19, warga jangan resah dan takut.

“Karena penyakit itu Tuhan yang atur, jadi harus berdoa. Agama apapun kita, marilah berdoa bersama, agar virus Covid – 19 ini segera berlalu,” katanya.

Lanjut Bupati pilihan rakyat Minut ini, selain berdoa, harus menjaga kesehatan, jaga kebersihan yakni rajin cuci tangan atau pake hand sanitizer, jaga jarak, hindari kerumunan, jika tidak penting jangan keluar rumah.

“Harus patuh anjuran pemerintah, agar Covid – 19 ini tidak bisa masuk di tubuh kita. Tapi dia pergi dan berlalu agar kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” kunci Ketua KBPP Polri Sulut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *