Strategi Binda DIY Dalam Mengawal Penurunan Kasus Covid-19 di Jogja

Strategi Binda DIY Dalam Mengawal Penurunan Kasus Covid-19 di Jogja

Daerah Istimewa Yogyakarta – Covid-19 di Indonesia kini sedang melandai, Pemerintahan Presiden Jokowi memberikan kelonggaran terhadap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan membolehkan untuk melepas masker di tempat terbuka dengan beberapa syarat tertentu.

Dalam menyikapi hal tersebut, Badan Intelijen Negara Daerah Istimewa Yogyakarta (Binda DIY) menggelar Kegiatan Vaksinasi Massal Booster Covid-19 di beberapa Kabupaten/Kota di Wilayah DIY agar kekebalan komunal dapat tercapai dengan maksimal. Sehingga dalam pelaksanaan pelonggaran PPKM dapat berjalan dengan baik tidak menjadikannya sebagai titik balik melonjaknya kasus Covid-19 lagi.

Kabinda DIY, Brigjen Pol Andry Wibowo mengatakan bahwa vaksinasi booster ini dilakukan sebagai bentuk mitigasi resiko terhadap penyebaran virus Covid-19 sehingga pelonggaran PPKM tidak berakibat pada melonjaknya kembali kasus Covid-19, khususnya di wilayah DIY.

“Masyarakat tetap harus memiliki kekebalan komunal yang memadai sekalipun kebijakan PPKM mulai dilonggarkan agar dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman di tengah masyarakat. Kekebalan komunal itu dapat dicapai minimal dengan vaksinasi dosis primer dan idealnya hingga dosis booster” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi Binda DIY kali ini bertempat di Klinik Mediska KAI Kota Yogyakarta, Gedung Graha Sabha Pramana UGM Kab. Sleman dan Supermarket Bangunan TransHome Kab. Sleman dengan melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DIY, Pemerintah Daerah DIY dan beberapa stakeholder lainnya.

“Binda DIY akan terus melakukan akselerasi vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunal masyarakat di Provinsi DIY,” pungkas Andry.

Leave a Reply

Your email address will not be published.