Polda Papua Bakal Bangun Kampung Tangguh Papeda di Keerom

Polda Papua Bakal Bangun Kampung Tangguh Papeda di Keerom

Direktorat Binmas Polda Papua bakal melauncing pembentukan kampung tangguh Papeda (Papua Penuh Damai) di Kabupaten Keerom.

Direktur Binmas Polda Papua, Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, mengatakan kampung tangguh ini adalah program dari Kapolri dan merupakan suatu kegiatan Nasional.

Menurutnya, seluruh Polda nantinya akan membuat hal yang sama di provinsi masing – masing yaitu Kampung Tangguh Nusantara, namun Papua menamakan Kampung Tangguh Papeda.

“Saya mewakili Kapolda Papua menyampaikan bahwa program kampung tangguh ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan yang bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat,” jelas Kombes Pol. Gatot dalam pertemuan di Kantor Bupati Kabupaten Keerom, Selasa (23/6/2020).

Dikatakan, pertemuan bersama Pemkab Keerom sudah empat kali untuk mengkoordinasikan rencana pembangunan Kampung Tangguh Papeda dimaksud.

“Kami memilih Kampung Warbo ini dengan berbagai pertimbangan yakni tempatnya yang tidak terlalu jauh dan dapat di jangkau dengan lalu lintas darat dan Kabupaten Keerom ini juga merupakan penghasil yang besar dari sektor pertanian,” sambungnya.

Perlu ketahui bersama bahwa Kampung Tangguh Papeda ini nantinya akan dilaunching pada tanggal 1 Juli bertepatan dengan hari Bhayangkara ke 74.

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri dalam menyonsong Tantanan Kehidupan Baru atau yang biasa di sebut dengan New Normal,” kata Kombes Pol. Gatot.

Ini nantinya akan menjadi file project sebagai contoh dan patokan standar untuk semua kabupaten yang ada di Papua jika akan membuat Kampung Tangguh.

“Kampung Tangguh ini juga adalah langkah untuk mengantisiapasi hal – hal yang tidak di inginkan karena kita masih berada dalam situasi pandemi Covid 19 dan juga untuk menyambut New Normal sebagaimana yang di kehendaki oleh Pemerintah Pusat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Keerom Muhamad Markum, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Dir Binmas Polda Papua guna membahas persiapan pembentukan Kampung Tangguh yang menjadi Program Kepolisian yang bersifat Nasional.

“Dengan adanya kegiatan pembentukan Kampung Tangguh ini di Kabupaten Keerom kami sangat mendukung karena program yang sangat baik untuk masyarakat kita,” kata Bupati.

Kemudian adanya kegiatan seperti ini juga sangat baik dan menjadi harapan kita semua apalagi saat ini kita berada dalam masa Pandemi Covid 19.

“Ini juga merupakan langkah untuk memulai tatanan kehidupan yang baru dan saya selaku bupati kabupaten Keerom sangat mendukung kegiatan tersebut,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *