Perkokoh Pancasila Sebagai Ideologi Pemersatu Bangsa

Perkokoh Pancasila Sebagai Ideologi Pemersatu Bangsa

Anggota Fraksi PKS DPR RI dari Daerah Pemilian Jawa Timur VI (Kabupaten Jember dan Lumajang) Amin Ak mengajak seluruh komponen rakyat untuk memperkokoh empat pilar kebangsaan Indonesia.

Empat pilar kehidupan kebangsaan Indonesia, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Dengan memperkokoh empat pilar tersebut, niscaya bangsa Indonesia akan mampu menghadapi dan mengatasi berbagai tantangan di masa kini dan masa yang akan datang,” kata Amin saat menggelar sosialisasi empat pilar di Lumajang, Sabtu 11 Juli 2020.

Lebih lanjut Amin mengatakan, empat pilar ini merupakan karya umat Islam bersama seluruh komponen bangsa khususnya para founding fathers Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut dia, kandungan dalam Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika penuh dengan nilai-nilai Islam.

Bahkan penegasan “bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa” dalam pembukaan UUD Negara Repulik Indonesia tahun 1945 merupakan semangat ajaran yang anti terhadap penjajahan terhadap umat manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *