Pengakuan Warga Pendatang di Ilaga, Sempat Takut Kini Aman dengan Kehadiran TNI-Polri

Pengakuan Warga Pendatang di Ilaga, Sempat Takut Kini Aman dengan Kehadiran TNI-Polri

Pasukan gabungan TNI dan Polri masih berjaga-jaga di Ilaga dan Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Sejauh ini tidak ada gangguan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di kedua distrik tersebut.

Bahkan, masyarakat pendatang pun merasakan lebih aman dan tenang dengan kehadiran pasukan TNI-Polri di Ilaga. Salah satunya disampaikan Ati, warga pendatang di Ilaga.

Dia mengaku sempat timbul rasa ketakutan saat terjadi kontak senjata beberapa waktu terakhir. Namun kini situasi berangsur normal dan kini dia sudah merasa aman.

“Ya, kalau secara manusiawi kami di sini sebagai pendatang agak takut. Cuman sekarang sudah aman, tidak ada apa-apa,” ujar Ati, Sabtu (1/5/2021).

Dia memastikan, warga pendatang di Ilaga kini sudah beraktivitas seperti biasa. Dia pun kini tetap kembali berjualan di pasar dengan rasa aman.

“Dengan adanya Bapak TNI-Polri di sini kami semakin terasa nyaman untuk aktivitas, pergi ke pasar. Tidak sama sekali ada berpengaruh, sekarang bisa tetap berjualan normal,” ucapnya.

Diketahui, Satgas Nemangkawi sudah turun langsung memantau kondisi masyarakat di Ilaga. Aktivitas warga saat ini tampak berjalan normal. Situasi yang sama juga di Beoga, relatif aman sejak personel Brimob Nusantara ikut mengamankan lokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *