Pemprov Terima Bantuan 100 APD Dari Bank Papua

Pemprov Terima Bantuan 100 APD Dari Bank Papua

Pemerintah Povinsi Papua menerima 100 paket Alat Pelindung Diri atau APD dari Bank Papua. Bantuan itu terdiri dari enam dus masker N-95, satu dus nurse cap, 25 dus masker sensi, 30 dus sarung tangan, dan 150 baju hazmat.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal menyatakan akan meneruskan bantuan itu kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua. “Kami akan langsung serahkan bantuan itu kepada Satgas Covid-19, sebab mereka yang tahu persis penggunaannya,” kata Tinal di Jayapura, Senin (6/7/2020).

Ia berharap bantuan APD itu dapat segera diteruskan kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit.”Memang dalam menangani wabah Covid-19 ini, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, perlu ada gotong royong dan kepedulian dari semua pihak agar wabah itu teratasi,” kata Tinal.

Direktur Operasional Bank Papua, Isak Wopari mengatakan pihaknya berharap bantuan itu bisa disalurkan kepada pihak yang membutuhkan. “Ini merupakan bantuan kami yang kesekian kalinya kepada kepada Pemerintah Provinsi Papua maupun Provinsi Papua Barat.

Kami menyadari bahwa tenaga medis yang menangani Covid-19 sangat membutuhkan  APD yang memadai,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *