Pemerintah Dorong Pencegahan Penularan Covid-19 di Keluarga

Pemerintah Dorong Pencegahan Penularan Covid-19 di Keluarga

suarayogyakarta – Pemerintah mengambil langkah tegas dalam upaya mendorong mencegah penyebaran Covid-19. Pemerintah berupaya memberantas penyebaran di lingkungan sosial terkecil yakni keluarga.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga mengatakan, pihaknya segera berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 untuk membuat protokol kesehatan keluarga.

“Harapan kami protokol kesehatan keluarga ini juga dapat diterapkan. Bila ada anggota keluarga yang terinfeksi, dan langkah-langkah apa yang harus dilakukan,” jelas Bintang saat jumpa pers di Kantor Presiden, Kamis (24/9/2020).

Agar terhindar dari infeksi Covid-19 di dalam dan di luar rumah, ia meminta keluarga-keluarga di Indonesia untuk menerapkan protokol kesehatan 3M secara ketat. Protokol 3M diantaranya adalah memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Ini untuk menekan peningkatan jumlah klaster keluarga. Masyarakat juga harus menghindari sementara kegiatan yang melibatkan kehadiran seluruh anggota keluarga besar. Baik silaturahmi maupun acara hajatan dan sebaiknya dilakukan secara daring saja,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *