Pasar Prawirotaman dan PASTY Dikonsep Modern

Pasar Prawirotaman dan PASTY Dikonsep Modern

Sejumlah titik kawasan selatan Kota Yogyakarta terus dihidupkan untuk mendapatkan daya ungkit wisata yang nantinya berdampak pada peningkatan perekonomian kawasan selatan. Salah satu titik tersebut di antaranya Pasar Prawirotaman yang saat ini sedang dibangun bertingkat dan bakal menjadi pasar modern, dan Pasar Satwan dan Tanaman Hias (Pasty) Yogyakarta. Demikian dikemukakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono.

Dikemukakan Yunianto, Pasar Prawirotaman akan dibuat modern. Selain berfungsi sebagai pasar seperti sebelumnya sebelum direnovasi, juga berfungsi menarik wisatawan karena fasilitas yang lebih baik. Apalagi para wisatawan banyak yang menginap di Prawirotaman.

Sedangkan pembangunan skatebowl di Pasty ini merupakan upaya dari pemerintah Kota Yogyakarta juga menjadi upaya pengembangkan destinasi wisata di wilayah selatan. Sekaligus memaksimalkan lahan yang ada di komplek pasar Pasty.

Pada malam hari ini biasanya para wisatawan bingung mau kemana, dengan adanya skatebowl ini juga bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berwisata pada malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *