Omnibus Law Cipta Kerja Solusi Pembangunan Indonesia

Omnibus Law Cipta Kerja Solusi Pembangunan Indonesia

Medan,  Akademisi dari Universitas Negeri Islam Sumatera Utara (UINSU), Gunawan Benjamin menilai bahwa Omnibus Law Cipta Kerja menjadi salah satu solusi untuk pembangunan Indonesia.

Hal itu dipaparkan Gunawan Benjamin dalam diskusi terbuka dengan tema “Urgensi RUU Ominbus Law Cipta Kerja” yang diselenggarakan Suluh Muda Indonesia (SMI) di Restoran Rasa Bunda, Medan, Sabtu (14/3).

Gunawan Benjamin mengatakan bahwa apabila nantinya Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja diterapkan maka akan muncul solusi untuk menangani pengangguran yang cukup tinggi di Indonesia.

Menurut Gunawan Benjamin, dalam RUU Cipta Kerja tersebut telah dituangkan upaya pemerintah dalam menarik investor datang ke Indonesia. Salah satunya dengan memberikan jaminan investasi yang baik.

Termasuk memangkas jalur perizinan yang selama ini menyulitkan investor datang ke Indonesia. Dengan kata lain, apabila RUU Cipta Kerja sudah dijalankan maka akan dilanjutkan dengan perbaikan birokrasi.

Gunawan Benjamin menuturkan bahwa kehadiran investor sangat penting untuk membuka lapangan pekerjaan. Contohnya pertumbuhan ekonomi saat ini dengan rata-rata peningkatan 5% dan daya serap tenaga kerja sebanyak 500 ribu orang per 1%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *