Memaknai 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Kapolda Ajak Warga Bersatu Bangun Papua Barat

Memaknai 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Kapolda Ajak Warga Bersatu Bangun Papua Barat

Memaknai 75 Tahun Indonesia Merdeka, 17 Agustus 2020 warga harus bersatu dan menjaga kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) untuk membangun Papua Barat.

‘’Saya berharap persatuan dan kesatuan kita semua dalam menyikapi kehidupan di Papua Barat,  saya mengharapkan semua elemen kita bisa menyatukan langkah sehingga kita bisa membangun Papua Barat ini menjadi lebih baik kedepannya,’’ ujar Kapolda Papua barat kepada wartan seusai mengikti upacara peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik  Indonesia secara nasional bersama Presiden RI Ir Joko Widodo secara virtual di Kantor Gubernur Papua Barat.

Kapolda mengatakan, ada tiga konsesus yang telah diproklamirkan bangsa Indonesia, yaitu Pancasila,, Undang-undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

‘’Kita tahu bahwa dalam proklamasi kemerdekaan, kita harus mengingat adanya konsensus bangsa Indonesia, yaitu adanya Pancasila adanya Undang-Undang Dasar (UUD) 945 kemudian adanya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terakhir adalah Bhineka Tunggal Ika ini yang harus kita jadikan satu pedoman dalam membangun Papua Barat ke depan lebih,’’ ujar singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *