Masyarakat Terlibat Aktif dalam Melawan Penyebaran Covid-19

Masyarakat Terlibat Aktif dalam Melawan Penyebaran Covid-19

MASYARAKAT dapat mengambil bagian dan berpartisipasi dalam pemenuhan nutrisi terbaik bagi para pejuang covid-19. PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bersama dengan Shopee Indonesia menginisiasi gerakan Beli 1 Sumbang 1.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F Saputro mengatakan, kegiatan itu digelar selama periode 1-31 Mei 2020. Donasi berupa produk senilai Rp1,6 miliar berhasil terkumpul untuk kemudian disalurkan melalui Foodbank of Indonesia (FOI).

Gerakan Beli 1 Sumbang 1 merupakan upaya Frisian Flag Indonesia dalam melipatgandakan kebaikan dengan melibatkan partisipasi masyarakat umum dalam pandemi yang tengah kita hadapi saat ini,” ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Penyerahan donasi dilakukan pada Selasa (23/6/2020) bertempat di pabrik Frisian Flag di Ciracas, Jakarta Timur. Produk susu siap minum akan diserahkan ke tenaga medis serta masyarakat yang membutuhkan seperti keluarga pekerja sektor non-formal atau harian.

Sementara itu, Head of FMCG Shopee Indonesia Putri Lukman mengatakan pihaknya senang dapat bekerja sama dengan Frisian Flag Indonesia dalam menghadirkan gerakan Beli 1 Sumbang 1.

Hal itu, kata Putri, dapat memberikan akses mudah serta kesempatan terhadap pengguna Shopee di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi melawan penyebaran covid-19.

“Kami melihat antusiasme yang tinggi dari pengguna terhadap program ini dan berhasil menggalang jumlah produk susu senilai Rp1,6 miliar,” ujarnya.

Pendiri Foodbank of Indonesia Hendro Utomo mengapresiasi realisasi donasi berupa lebih dari 300 ribu produk susu siap minum.

“Upaya melawan penyebaran covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak tertentu. Setiap lapisan masyarakat perlu terlibat dan ambil bagian, sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas masing-masing,” kata Hendro Utomo.

Sumber: https://mediaindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *