Masyarakat Mamberamo Raya Sangat Terbantu Dana Otsus

Masyarakat Mamberamo Raya Sangat Terbantu Dana Otsus

Tudingan atas kebijakan Otonomi Khusus (Otsus) Papua yang dianggap hanya membuat masyarakat sengsara dibantah keras Alfius Nunubukuwau yang juga tokoh masyarakat dan perwakilan Badan Musyawarah Kampung Metaweja, Kabupaten Mamberamo Raya.

“Itu tidak benar. Karena dengan adanya Otsus khususnya berkaitan dengan peningkatan dana kampung sangat membantu kami masyarakat sehingga bisa sejahtera. Makanya Otsus ini suatu kebijakan yang ditunggu-tunggu masyarakat Papua dari Pemerintah Pusat,” cetusnya

Pernyataan ini juga sekaligus menanggapi klaim sepihak sekelompok masyarakat Papua yang ingin memisahkan diri dari NKRI.

Diakui Alfius, mereka sangat merasakan dampak dari optimalisasi pemberdayaan dana kampung yang bersumber dari kebijakan Otsus.

“Maka itu, kami sangat mendukung kebijakan Otsus Jilid II dan itu yang kami tunggu-tunggu dari Pemerintah pusat,” akuinya.

Ditambahkan pula, Pemerintah memberikan dana Otsus ke Papua agar masyarakat diatas tanah ini bisa sejahtera dan setara dengan provinsi lainnya di Indonesia.

Olehnya itu, Alfius mengimbau seluruh masyarakat Papua, khususnya masyarakat Mamberamo Raya, agar tidak terprovokasi adanya aksi penolakan dana Otsus Jilid II di Papua.

“Jangan mau terprovokasi dengan adanya aksi-aksi penolakan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *