Lawan Berita Bohong, Cegah Radikalisme dan Terorisme

Lawan Berita Bohong, Cegah Radikalisme dan Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi menggelar kegiatan dialog dengan tajuk Pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jambi bidang media massa, hukum dan humas.l,

Kegiatan yang diberi nama Ngopi Coi atau Ngobrol Pintar Cara Orang Indonesia tersebut, disiarkan secara live melalui DRadio 104,3 FM.

Kegiatan ini melibatkan aparat TNI dan kepolisian serta jurnalis dan organisasi pers kampus.

Ketua FKPT Prof Dr Ahmad Syukri Saleh mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari program FKPT. Diharapkan masyarakat dapat memahami apa makna dari radikalisme dan terorisme.

” Kegiatan ini adalah bagian kepedulian FKPT Jambi terhadap isu-isu terorisme, diharapkan masyarakat bisa mencegah secara dini, ” uarnya,

Dia mengatakan kegiatan ini diharapkan juga dapat mencegah menyebarluasnya hoax atau berita bohong.

Kegiatan yang digelar mengikuti protokol covid 19 ini juga dirangkai dialog dengan pemateri Dir Kemahasiswaan Universitas Indonesia, Devi Rahmawati, Kasubag TU Deputi 1 BNPT A Hadi Wijayanto Msi, Kepala Bidang Hukum dan Media Massa FKPT Jambi Siti Masnidar.

Dialog yang dimoderatori Mochammad Farisi tersebut l, mengangkat tema tentang berita bohong atau hoax. Disebutkan masyarakat jangan asal percaya terhadap berita-berita yang disebarkan. Selain itu juga masyarakat untuk selektif untuk menyebarkan berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *