Ketua LMA Waropen, Barens Agaki : Kami Siap Dukung Masa Penyaluran Dana Otsus Terus Berlanjut

Ketua LMA Waropen, Barens Agaki : Kami Siap Dukung Masa Penyaluran Dana Otsus Terus Berlanjut

Barens Agaki selaku Ketua Lembaga Masyarakat Adat Kabupaten Waropen mendukung penuh keberlangsungan Masa Penyaluran Dana Otsus yang akan berakhir pada tahun 2021.

Sata ditemui media, barens mengaku Masyarakat Adat Waropen secara murni tokoh masyarakat dan tokoh adat memberikan pernyataan kepada pemerintah daerah untuk merevisi Otonomi Khusus yang berjalan selama ini, setelah itu  masyarakat adat kabupaten waropen siap menerima program Otonomi Khusus selanjutnya.

”Dengan pengertian bahwa belum tentu seorang bayi yang baru lahir bisa berlari, harus lewat proses-proses, dari pemahaman itu tokoh adat dan tokoh masyarakat buat pernyataan atau statemen hitam diatas putih, sampai saat ini kami menunggu draft otonomi khusus untuk melengkapi aspirasi-aspirasi yang akan digodok secara nasional,” kata barens ketik diwawancarai sabtu kemarin.

Barens menambahkan, Masyarakat adat waropen adalah masyarakat adat yang punya etikat baik, dan santun dalam menyampaikan kinerja.

“karena kita punya norma adat yang menjamin kita yang identic dengan agama karena norma adat saireri ini mengikat kita, bilamana kita buat salah maka kita akan susah, ini yang harus dipedomani setiap pemimpin sehingga kedepan dalam menjalankan otsus di papua harus tepat sasaran,” tegasnya.

Barens juga meminta seluruh program OTSU di waropen agar langsung mengena ke masyarakat bawah, sehingga setiap program akan mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *