Ketua LMA Kabupaten Mappi: Otsus Jilid II Di Papua Bentuk Perhatian Pemerintah Indonesia Kepada Rakyat Papua

Ketua LMA Kabupaten Mappi: Otsus Jilid II Di Papua Bentuk Perhatian Pemerintah Indonesia Kepada Rakyat Papua

Kepi Elsama Ketua LMA masyarakat Kabupaten Mappi mendukung program pemerintah pusat tentang Otsus Jilid II di Papua sebagai bentuk perhatian pemerintah Indonesia kepada Rakyat Papua. Kamis (13/08/2020).

Secara umum kami mendukung perpanjangan dan pelaksanaan Otsus Jilid II di Papua dengan pelaksanaan kegiatan yang jelas dan transparan serta diiringi pengawasan yang ketat. Saya imbau masyarakat jangan terprovokasi dengan oknum- oknum yang menolak program pemerintah dalam hal ini terkait Otsus jilid II.

“Budaya damai selalu dapat dijaga bersama oleh masyarakat dan tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh berita belum tentu kebenaranya yang menjadi hoax di tengah-tengah masyarakat yang nantinya dapat menimbulkan perpecahan diantara masyarakat,” katanya

Kepi Elsama juga menambahkan bahwa Untuk itu diharapkan agar apabila Otsus dilanjutkan, Pemerintah harus mempunyai suatu rancangan yang dapat mengkhususkan Orang Asli Papua disemua bidang, tidak ada tawar menawar, Sekolah, Rumah sakit, Infrastruktur Perumahan, Pemberdayaan ekonomi kerayatan dan lain sebagainya semua harus dikhususkan buat OAP itu baru bisa diukur tingkat keberhasilannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *