Ketua KPK Kenalkan Lagu dan Video Persatuan ‘Indonesia Rumah Kita’

Ketua KPK Kenalkan Lagu dan Video Persatuan ‘Indonesia Rumah Kita’

Dina Firli, istri Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri memperkenalkan lagu dan video klip bertema Persatuan Bangsa. Lagu berjudul Indonesia Rumah Kita dengan vokal yang diisi bintang rock tenar 80-an Petrus Rolland dan aransemen dari Ari Singo dikenalkan pada media di Yogyakarta, Sabtu (04/01/2020).

Petrus Rolland menceritakan lagu Indonesia Rumah Kita diciptakan untuk kado istimewa bagi ulang tahun Komjen Firli Bahuri pada 8 November 2019 lalu. Saat itu diceritakan Petrus, Dina Firli sedang dalam keresahan luar biasa menghadapi berbagai tekanan terkait kondisi dinamika bangsa.

“Lagu ini temanya sangat dalam, tentang pergulatan batin Bu Dina, ada cerita tentang bapak dan lagu ini menjadi hadiah luar biasa untuk beliau. Ini persembahan kado ulang tahun untuk Pak Firli 8 November 2019 dan diperdengarkan langsung pada 12 malam tepat setelah lagu selesai direkam,” ungkapnya dalam sesi bincang dengan media.

Diksi dan susunan kata menurut Petrus dipikirkan betul oleh Dina Firli dengan makna yang sangat dalam. “Pesannya, kita satu dalam Indonesia dengan segala perbedaan yang ada malah mewarnai kehidupan. Ini sangat dalam dan harapannya bisa menambah warna dan menyampaikan pesan satu dalam Indonesia.

Sementara kreator videoklip Setyawan menceritakan ada pesan mendalam tentang nasionalisme dari lagu yang berusaha disampaikan melalui visual. Landscape Indonesia, keberagaman agama dan hal-hal indah coba disampaikan dalam visual yang dikaryakan.

“Kami coba tampilkan keberagaman yang ada di Indonesia, menyampaikan kembali bahwa kita ini satu Indonesia dan harus bersama jangan sampai terpecah karena ego.

Dina Firli sendiri bukan hanya kali ini berkarya dalam bidang seni khususnya penciptaan lirik lagu. Secara keseluruhan sudah ada tiga lagu Dina Firli yang diproduksi yakni berjudul Juara dan Sahabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *