Kesembuhan Terus Meningkat, DIY ‘Zero’ Penambahan Positif Corona

Kesembuhan Terus Meningkat, DIY ‘Zero’ Penambahan Positif Corona

DIY mengkonfirmasi tidak ada tambahan kasus positif Covid-19 Rabu (03/06/2020) hari ini. Dari total 78 sample yang diuji sejak Selasa (02/06/2020), tidak ada satupun hasil positif sehingga kasus positif DIY tetap 237 kasus.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih mengatakan ada dua lab yakni RSUP Dr Sardjito dan BBTKLPP Yogyakarta yang melakukan uji swab sampai hari ini dengan total 78 sample diuji. Dari seluruhnya, menurut Berty tidak ada sample positif sehingga kasus DIY tetap 237.

“Hari ini tidak ada kasus positif, dari total 78 sample yang diuji. Tidak ada penambahan pasien positif,” ungkap Berty.

Di sisi lain, kesembuhan kasus semakin bertambah dengan adanya 2 pasien sembuh. Total kesembuhan DIY menjadi 171 kasus sampai hari ini.

“Ada dua kesembuhan yakni Kasus 230 : perempuan (42) warga Sleman dan Kasus 232 : perempuan (31) warga Sleman. Keduanya sudah dapat dua hasil negatif,” sambung Berty.

Ada juga laporan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dalam proses laboratorium yakni Perempuan (38) warga Sleman dengan riwayat sakit TB.

Sampai Rabu hari ini tercatat dari 237 kasus positif sudah ada 171 pasien yang sembuh dan 8 meninggal dunia. 58 pasien positif masih menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid DIY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *