JK Minta Rakyat Ikuti Aturan Pemerintah: Selamatkan Bangsa dari Penyakit

JK Minta Rakyat Ikuti Aturan Pemerintah: Selamatkan Bangsa dari Penyakit

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta masyarakat semangat dan gotong royong membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Corona (COVID-19). JK mengajak masyarakat semangat untuk mentaati aturan pemerintah terkait Corona.

“Saya katakan suatu segitiga yang harus bersama-sama kita lakukan yaitu, menghindari (virus) dengan tinggal di rumah dengan segala upaya kesehatan dan sebagainya, melawan dengan mematikan virus, kemudian bersiap apabila itu terjadi penurunan dengan upaya kesehatan,” kata JK melalui video konferensi yang ditampilkan di YouTube BNPB, Rabu (20/5/2020).

Dia pun mengajak seluruh masyarakat bersatu melawan virus Corona. Dia meminta masyarakat bersatu dengan pemerintah untuk mentaati aturan terkait Corona yang telah dibuat pemerintah.

“Kepada seluruh masyarakat, kita semua, mari bangkitkan semangat persatuan, bukan persatuan untuk merdeka karena kita sudah merdeka, bukan semangat untuk tingkatkan nasionalisme karena kita sudah nasionalis, tapi semangat untuk menyelamatkan bangsa dari kesulitan,” katanya

Kata semangat yang disebut JK, artinya semangat agar masyarakat Indonesia bersatu melawan virus Corona. Hal ini, kata JK, juga bisa disebut salah satu misi menyelamatkan negara dari bahaya.

“Semangat menyelamatkan bangsa dari penyakitnya, semangat untuk menyelamatkan dari virus itu, dan itu bisa kita lakukan tapi kita disiplin dan bersatu hanya itu. Kita berupaya sambil berdoa, dan itulah harapan kita dalam bulan suci Ramadhan ini segera berakhir, dan ikutilah aturan pemerintah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *