Jelang 1 Juli, Masyarakat Dihimbau Tetap Tenang dan Tidak Terprovokasi

Jelang 1 Juli, Masyarakat Dihimbau Tetap Tenang dan Tidak Terprovokasi

Sekretaris Barisan Merah Putih Provinsi Papua, Yonas Nussy menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Provinsi Papua,  untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan keadaan menjelang kalender Kamtibmas 1 Juli di Provinsi Papua.

“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait, agar tidak mudah terprovokasi dengan kelompok yang tidak ingin bertanggung jawab yang akan mengacaukan stabilitas, tetapi kita punya focus dan pikiran terarah,” kata Yonas Nussy,  Rabu (24/6).

Yonas mengatakan masih banyak kegiatan yang bermanfaat dan positif untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Kita bisa menyumbangkan pikiran kita karya kita bermanfaat untuk negara kita ini, termasuk di wilayah Provinsi Papua”.

Terkait rencana agenda kalender 1 juli menurut Yonas, itu hanya segelintir kelompok yang tidak bertanggung jawab yang ingin situasi di Papua tidak aman dan damai dengan menyebutkan sebagai hari OPM, sekretaris  Barisan Merah Putih ini mengajak seluruh Generasi muda papua untuk berkarya dan membangun Papua dalam kebersamaan dalam bingkai NKRI.

Yonas juga menambahkan bahwa Provinsi Papua sudah Final Bagian dari NKRI dan Merdeka sejak 17 Agustus 1945 bersama Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Kita sudah dianugrahkan bangsa Indonesia ini dari Tuhan, dan merdeka pada 17 agustus 1945 itu sudah final,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *