Gatot Nurmantyo Berat Buat Maju Pilpres

Gatot Nurmantyo Berat Buat Maju Pilpres

Naman mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo masih jauh dari harapan jika pemilihan presiden digelar hari ini. Hal itu berdasarkan Lembaga Survei Indonesia (LSI). Hasil survei tentang ‘Evaluasi Publik Terhadap Kondisi Peluang Terhadap Kondisi Nasional dan Peta Awal Pemilu 2024’ yang digelar pada 25 hingga 31 Januari 2021.

Dalam survei ini, LSI melakukan Simulasi Tertutup 14 nama yang akan dipilih apabila Pemilu Presiden 2024 digelar hari ini.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menempati urutan pertama dengan 25,3 persen. Urutan kedua ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 14,7 persen disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 13,1 persen dan Menparekraf Sandiaga Uno 9,5 persen.

Selanjutnya ada nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 6,9 persen, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 6,2 persen.

“Sementara nama lain kurang dari 5 persen, dan belum menjawab 10,4 persen,” kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan saat merilis hasil survei secara daring, Senin (22/2).

Calon berlatar militer lain seperti Gatot Nurmantyo dan Moeldoko masih memiliki pekerjaan rumah cukup berat untuk mampu bersaing secara equal dengan kandidat lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *