Categories Nasional

FKUB Papua Dukung Pembangunan IKN

Forum Kerukunan  Umat Beragama (FKUB) Papua menyatakan dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Dukungan tersebut disampaikan dalam pertemuan sejumlah perwakilan MRP dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 12 Juni 2024.

“Kami mau sampaikan bahwa kami MRP se-Tanah Papua dengan masyarakat adat di Papua mendukung pembangunan IKN,” kata Ketua MRP Papua Tengah dan Koordinator MRP se-Papua Agustinus Anggaibak dalam konferensi pers usai pertemuan tersebut.

Ada sekitar 36 tokoh agama FKUB Papua, memanjatkan doa di beberapa lokasi IKN seperti Command Center, Rumah Teknologi Nusantara.

Pendeta T.H. Pasaribu, tokoh agama Kristen, mengatakan optimisme pembangunan IKN lewat keterlibatan anak muda dalam seluruh proses pembangunannya.  IKN ke depannya akan dipimpin oleh anak muda dengan konsep teknologi yang canggih dan kami berdoa untuk generasi muda Nusantara” kata Pendeta Pasaribu.

Para tokoh agam berharap generasi muda di Indonesia disiapkan, direkrut dan dilatih untuk menjadi SDM Nusantara yang kualitas. ”Orang muda diberikan peluang untuk berkembang di segala aspek dan berani menangkap peluang  seperti Jokowi yang mengambil keputusan besar membangun IKN”, ujar Pendeta Lipiyus

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *