Cegah Terorisme, MRT dan BNPT Teken Kerjasama

Cegah Terorisme, MRT dan BNPT Teken Kerjasama

 Demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, PT MRT Jakarta bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk penanggulangan terorisme di lingkungan MRT Jakarta.

Penandatangan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William P. Sabandar dan Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT Hendri Paruhuman Lubis, serta Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT Budiono Sandi.

“Nota Kesepahaman ini dimaksudkan agar terjalinnya kerja sama dan menyinergikan pelaksanaan kebijakan penanggulangan terorisme di lingkungan MRT Jakarta demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,“ jelas William di Jakarta, Jumat (20/12).

Wiliiam menjelaskan kerjasama itu antara lain analisis, penyusunan SOP, pelatihan, dan sosialisasi di stasiun-stasiun MRT Jakarta, termasuk kawasan Depo Lebak Bulus. Nota Kesepahaman ini direncanakan berlaku selama lima tahun ke depan.

“Aktivitas ini dilakukan untuk menghadirkan MRT Jakarta yang aman, andal, dan nyaman. Dalam memberikan pelayanannya, PT MRT Jakarta akan tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan setiap penumpang yang menggunakan layanan MRT Jakarta,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *