BOM MELEDAK DI MAKASSAR, KETUA YAYASAN GEMA SALAM YOGYAKARTA : SAYA TURUT PRIHATIN

BOM MELEDAK DI MAKASSAR, KETUA YAYASAN GEMA SALAM YOGYAKARTA : SAYA TURUT PRIHATIN

YOGYAKARTA – Muhammad Saefudin Ketua Yayasan Gema Salam Yogyakarta menyampaikan turut prihatin atas kejadian bom di Gereja Katedral Makassar. (30/03)

“Semoga situasi dapat kembali seperti sediakala dan kita dapat menyambut Bulan Ramadhan tahun ini dengan khusyuk untuk beribadah” ujarnya.

Jihad bukanlah dengan cara melakukan hal seperti itu, Muhammad Saefudin berpandangan bahwa jihad adalah berjuang atau berusaha dengan kata lain ‘jihad’ sebagai kaum mukminin yang benar adalah menyebarkan kebaikan dengan keadaan damai yakni dengan berdakwah menyebarkan agama islam.

Dalam Al Quran tidak diajarkan untuk berjihad dengan melakukan pengeboman seperti itu. Jihad dapat melalui peningkatan kesejahteraan keluarga maupun pendidikan bagi anak anak kita agar semakin bersaing di era seperti sekarang ini.

“Oleh karena itu menjelang bulan Ramadhan ini kita niatkan untuk berjihad memohon ampunan kepada Allah SWT dengan berperang melawan hawa nafsu kita dan emosi kita yang jauh dari kesabaran, semoga kita termasuk dalam orang beriman yang kelak menghuni surga yang dapat kita peroleh melaui pintu salat, sedekah dan taubat”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *