Babinsa Kodim 0734/Yogyakarta Terjun Langsung Tertibkan Protokol Kesehatan di Malioboro

Babinsa Kodim 0734/Yogyakarta Terjun Langsung Tertibkan Protokol Kesehatan di Malioboro

Komando Distrik Militer (Kodim) 0734/Yogyakarta ikut serta dalam memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan aturan protokol kesehatan Covid-19.

Kodim 0734/Yogyakarta menerjukan personelnya untuk menertibkan masyarakat dalam hal penegakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di tempat umum maupun fasilitas publik.

“Masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) boleh saja dimaknai masyarakat dengan beraktivitas secara normal, tapi perlu kami ingatkan bahwa tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas seperti memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro saat dihubungi wartawan Sabtu, (15/8/2020).

Dandim menyebut, guna menekan angka penyebaran Covid-19 semakin meluas TNI diberi kewenangan dan tugas untuk ikut serta menegakkan disiplin masyarakat dalam AKB.

“Kami punya banyak Babinsa. Mereka yang terjun langsung di masyarakat, mereka juga terlibat aktif dan selalu berinteraksi langsung.

Jadi kami sudah punya cara-cara humanis melakukan pendekatan ke masyarakat agar selalu disiplin melakukan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Seperti halnya kawasan ramai di jantung kota Yogya yakni Jalan Malioboro juga menjadi sasaran dari para Babinsa.

Dua personel Kodim Kota Yogyakarta yakni Serka Haryono dan Pelda Sriwidodo yang menyisir salah satu kawasan wisata favorit di Kota Pelajar tersebut.

“Kami menyisir sepanjang Jalan Malioboro ini sebagai bagian dari pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 dalam rangka melaksanakan penertiban protokol kesehatan,” sambung Serka Haryono.

Babinsa yang bertugas di wilayah Koramil 04/Danurejan Kota Yogyakarta ini menilai apa yang dilakukannya bersama rekannya itu sebagai langkah mencegah lebih baik dari pada mengobati agar tidak sampai timbul peristiwa penyesalan.

Begitu pula dengan virus corona yang saat ini juga dalam proses pencegahan dan pencarian vaksin oleh berbagai pihak.

“Jika dalam penertiban protokol kesehatan ini kami dapati gerombolan di sepanjang Jalan Malioboro langsung kami himbau dan diberi pengertian,” ungkap dia.

Sumber : https://jogja.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *