Airlangga: Daerah yang Berhasil Tangani Corona Dapat Stimulan Anggaran

Airlangga: Daerah yang Berhasil Tangani Corona Dapat Stimulan Anggaran

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut daerah yang sukses menangani COVID-19 di wilayahnya akan mendapat hadiah dari pemerintah. Menurut Airlangga, Menkeu dan Mendagri menyatakan akan memberi anggaran khusus kepada daerah tersebut.

“Ini nanti akan ada hadiah atau stimulan anggaran,” kata Airlangga, Senin (22/6/2020).

Airlangga secara khusus memuji Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Arinal dianggap sukses dalam menangani dan mengendalikan COVID-19 di wilayahnya.

Arinal akan menerima penghargaan dari pemerintah karena wilayahnya menjadi provinsi peringkat ke-2 nasional dalam ‘Lomba Tangani COVID-19’.

“Selamat Pak Gubernur untuk (penanganan) Covid-nya, karena pemerintah akan mendorong siapa (pejabat) yang bisa membuat daerahnya dari merah menjadi oranye serta menjadi kuning dan kemudian hijau, maka Menteri Keuangan akan memberikan bonus melalui Mendagri. Mudah-mudahan Lampung dapat bonus,” kata Airlangga.

Sementara itu Arinal mengatakan diundang oleh Mendagri Tito Karnavian untuk menerima penghargaan.

“Saya diundang oleh Mendagri, dan hanya enam gubernur yang dipanggil oleh Mendagri untuk menerima penghargaan karena dianggap sukses dalam mengendalikan Covid-19,” kata Arinal Djunaidi.

Dalam Pilkada 2020 nanti, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan dapat meraih kemenangan minimal 60% di wilayah Sumatera.

Airlangga menyampaikan terima kasih kepada ketua-ketua DPD Partai Golkar di wilayah Sumatera. Golkar sudah menyampaikan bantuan sebanyak 1,2 juta paket sembako dan APD ke seluruh Indonesia.

Hal itu dia ungkapkan dalam webinar pengarahan kepada para Ketua DPD Golkar Provinsi se-Sumatera tentang kesiapan Pilkada tahun 2020, Minggu (21/6/2020).

Airlangga juga berpesan kepada DPD-DPD yang belum bisa menyelenggarakan Musda diharapkan tetap menunggu Maklumat Kapolri. Dalam Maklumat tersebut terdapat larangan adanya pertemuan orang atau masyarakat lebih dari 50 orang termasuk seminar, rapat organisasi, musyawarah dan lain-lain.

Sementara Arinal yang juga Ketua DPD Golkar Lampung menjelaskan selama ini sudah menggelar program bantuan Golkar Peduli Cegah COVID-10. Dalam program tersebut, Arinal menyatakan bahwa partai beringin sudah menyalurkan bantuan ke rumah-rumah sakit dan Puskesmas di wilayahnya.

Arinal berharap masyarakat akan terus mengenang Golkar sebagai partai yang peduli dengan kesusahan yang dialami oleh masyarakat, serta selalu memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua DPD Golkar Provinsi Sumsel Dody Reza Alex Noerdin menyatakan kesiapan daerahnya untuk menyambut Pilkada 2020.

“Ada empat kabupaten dari 7 wilayah yang mengikuti Pilkada daerah dimana Golkar yakin bisa menang,” tegas Dody Reza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *