Agenda Jokowi: Resmikan Monumen Fatmawati, Transformasi IAIN ke UIN, Groundbreaking Tol Bengkulu-Lubuklinggau

Agenda Jokowi: Resmikan Monumen Fatmawati, Transformasi IAIN ke UIN, Groundbreaking Tol Bengkulu-Lubuklinggau

Presiden Jokowi dijadwakan akan ke Bengkulu pada Rabu (5/2/2020). Berdasarkan jadwal yang diterima, Presiden Jokowi tiba di Bengkulu pukul 08.00 di Bandara Fatmawati Soekarno. Kemudian dilanjutkan ke Simpang Lima Ratu Samban untuk meresmikan Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Fatmawati Soekarno sekaligus meresmikan Transformasi Kelembagaan Perguruan Tinggi Agama Islam (PTKIN) IAIN Bengkulu menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Bengkulu. 

Dalam rangkaian kegiatan itu, akan ditampilkan parade Dol dan tari merjut Merah Putih. Kemudian dilanjutkan dengan penjahitan secara simbolis duplikat Bendara Pusaka Merah Putih oleh Ibu Negara Iriani Jokowi di bekas rumah Fatmawati Soekarno.

Setelah itu, Presiden dan rombongan menuju Grage Horizon dan dilanjutkan ke kawasan Pulau Baai untuk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga UAP (PLTU) PT Tenaga Listrik Bengkulu dengan kapasitas 2X100 MW. 

Usai itu, Presiden melanjutkan ke ke Desa Taba Lagan Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah untuk groundbreaking pembangunan ruas jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau tahap I.

Kemudian, sekira pukul 16.25, Presiden bertolak ke Jakarta dengan pesawat Kepresidenan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *